Rabu, 08 Mei 2019

Makeup Wajib untuk Pemula (Sahabat Miskin VS Sahabat Kaya)

Hallo Guys, 



Kali ini aku akan membahas Makeup untuk Pemula dan hal yang perlu kita ketahui soal makeup. Karena apabila kita tidak telaten akan mengakibatkan jerawat yang MENYERAMKAN!! jadi wajib banget tahu dan pemula wajib memperhatikan detail ini. Karena Penggunaan Makeup yang sembarangan sekali lagi saya tegaskan akan memiliki dampak yang Menyeramkan. 

So Newbie Beauty Enthusiat!! Aku yakin kalian pasti akan bertanya makeup apa sih yang rekomended untuk pemula. Produk apa aja sih yang bagus biar sekalian beli. Btw ini akan aku kelompokan yah terlebih dahulu kepada ketiga tingkatan sobatku!

Kalo bahasa Gahulnya Sobat Misqqinkuu..
Menurut pandanganku dan kebetulan diriku juga Misqiin berflower yang wajib kalian punya adalah produk-produk dari wardah! Why wardah? Karena produk ini kalo untuk Pemula mungkin all produk for natural makeup akan menghabiskan kira-kira 300 ribu lebih untuk makeupnya . Kalo aku rinci

-Micellar Water / Toner Pembersih Wajah! 
- Fondation Wardah yang basic atau plastik harga kisaran 40 ribuan 
- Powder (Baik padat maupun tabur) Sekitar harga 40 Ribuan 
- Eyeshadow satu pallete cari yang natural sekita Harga 40 Ribuan 
- Eyebrow sekitar harga 30 ribuan. Kalo murah beli pallete eyeshadow wardah yang natural ada cokelat tua-cokelat muda selain bisa untuk Eyeshadow bisa di aplikasikan juga sebagai eyebrow. Tapi eyebrow banyak yang murah dan bagus seperti justmiss kembali lagi ketelatenan dan kerapian kita dalam membuat alis. 
- Lipstik sekitar 40 ribuan kalo mau hemat beli palletenya aja 60 ribuan isi 6 warna. 
- Blush On untuk blush on menurutku its okey kalo belum punya kalo wardah sih di range 30-40 ribuaan, Tapi bisa pake lipstik kok.  
-Mascara wardah maybeline juga okey karena mascara menurutku sama aja kenapa aku rekomeded cari yang diatas 80 ribuan karena aku pernah beli mascara candy satu bulan udah beku :'(

Mirabella juga okey bebs, Inez juga okey dan harganya dirange 30-50 ribuan palng lebih dikit gitu dan hasilnya mewah kok. Untuk pemula aku saranin mending beli yang drugstore dan beli ditempat terpecaya. Karena banyak kabar Viva eyebrow yang harganya cuma 40 ribuan aja di KW-in guys. Jadi harus cermat banget. Tapi untuk dedek-dedek emesh aku pikir Emina rekomended banget. 

Makeup yang paling penting menurutku adalah itu mulai dari eyelook, eyebrow, Btw untu eyelook menurutku untuk pemula di blend aja simple satu warna belajar ngeblend dulu. Karena aku juga merasa sering banget gagal ngeblending eyeshadow.  Kalo keluar rumah aku hanya gunain satu warna, Kenapa? Daripada gagal mending natural ajah! :) 

Kalo untuk sahabat Kayah Raayah mah bebas bisa beli produk-produk bermerek wah kayak shu emura, YSL, Urban Decay, Anatasia, Morphe brand amerika yang menurutku terthe best! 
Kok kakak ga rekomenin brand Korea sih? Soalnya brand korea banyak produk yang mementingkan wajah tanmpak kawai layaknya orang korea. Tapi aku lebih suka bold dan warna-warana bold yang cantik-cantik terdapat di brandnya amerika gituu.. Yang penting adalah: 

-Pelembab
-Eyeshadow
-Fondation
-Powder
-Lipstik
-Makeup Remover
I dont have rekomended karena produk mahal ga pernah mengecewakanku saudara-saudara tinggal maunya merek apa, Sukanya di warna apa maunya gimana itu tinggal tanya mbak SPGnya ajah! Karena duit gak jadi masalah kan? hahaha yang pasti seperti yang aku sebutkan diatas yang merupakan incaran sahabat kayakuu..

Buat sahabat menengah mungkin Maybeline dan Loreal, Makeover juga jadi Rekomended karena produknya memang bagus banget aku juga ga pernah kecewa sama produk brand-brand menegah.
INFO!
Sahabat Misqiin Pastikan kamu menggunakan batu es atau pelembab wajah dulu sebelum makeup Agar wajahmu tidak menmpuk komedo karena makeup itu menutup pori-pori diwajah. 

Pastikan bersihkan dengan benar menggunakan toner ataupun Micellar water sampai bersih sebelum menggunakan facial Wash! Karena menggunakan facial Wash aja gak akan membersihkan makeupmu dengan benar apalagi dibagian Masacra! 
Terima Kasih

20 komentar:

  1. Wkwkwkwk ngakak akutuh missqueen berflower. Apaan dah. Ah sobat miskin mah sekarang dah dimanjain dg produk lokal yang kulitasnya juarak. G usa khawatir

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak beb, Kayak drugstore udah mewah banget menurutku asal pinter pakenya ajah hihi

      Hapus
  2. Hehehe bisa aja nih kakak ada makeup untuk sobat misqueen. Tapi memang harus pinter-pinter sih ya kalau milih makeup dan skincare. Biasanya saya kalau beli suka di combine. Untuk skincare ada yang harganya agak high dan ada juga yang biasa-biasa aja, sesuain sama prioritas. Kalau makeup pilih untuk yang sobat misqueen karena saya jarang makeup hehehe.

    BalasHapus
  3. hahaha nice info nih berguna banget buat yang baru mau belajar makeup dan bingung gitu kudu punya apa aja dulu

    BalasHapus
  4. Ga pernah kepikiran lawannya sobat misquin itu sobat khaya. Hahahhaa. Wah aku udah mulai seneng make up. Menurutku ga masalah beli yg mana aja yang penting cocok di wajah. Favoritku sekarang Body Shop dan Lakme. Mantul deh pemulas pipinya. Juara bikin glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakme sama body shop sahabat menengah kak menurutku, Karena mayan gitu harganya range 100-500 an ada :')

      Hapus
  5. yes wardah terjangkau. tapi yang penting cocok aku mah. seneng liat biuti blogger pada pinter2 amat dandan, aku mau beli lipen baru eh bocah ikutan dhe minta beli. punya ank abg minta jajan nya ya make up mulu. emak yang ngalah :D

    BalasHapus
  6. kalo yg super murah aku suka pixy atau fanbo, menengah ke atas aku suka catrice atau make over!

    BalasHapus
  7. Buat aku yang gak pernah makeup pun kalo mau coba kan yang sobat missquen dulu hahaha

    BalasHapus
  8. kalau produk lokal aku lebih suka brand Pixy, wardah, atau fanbo. itu kualitasnya cukup bagus kok :)
    yang paling penting sebelum make up harus pakai toner dan primer dulu, supaya wajah tidak terlalu kaget :)

    terima kasih untuk informasinya,ya, beb :)

    BalasHapus
  9. Asikk bisa gitu ya kak ada make up sobat missqueen dan sobat kayah. Hehehhe apapun itu yang penting nyaman

    BalasHapus
  10. aku termasuk yang sahabt misqueen kak hehehe jadi kalau mau beli mekap kudu pertimbangin harga dulu ...

    BalasHapus
  11. Iya aku jg termasuk kategori itu karena gk suka makeup kecuali wisuda, nikah hha

    BalasHapus
  12. Tergantung tangannya jg beb. Drugstore bisa jd waw ditangan orang yg mahir wkwk

    BalasHapus
  13. Wakakak... keren amat ulasannya Mbak. Make up pun ada porainya masing masing ya buat sahabat misqueen dan kaya. Hahahha

    BalasHapus
  14. Ahaa baca missqueen jd inget sobat missquin neeh klo sdh bahas tentang make up jadi lupa neeh, makasih info tambahannya ka untuk sebelum make up pakai es batu dl

    BalasHapus
  15. aku sobat kayah kalau untuk foundation n loose powder hehehe sisanya sobat gembel wkwwkwkwk termasuk lipen senengnya yg drugstore aja supaya punya banyak

    BalasHapus
  16. Makeup drugstore makeup branded makeup misqueen sekalipun asalkan bisa menggunakan dengan baik benar pastinya hazilnya akan tetap oke

    BalasHapus
  17. Bisa aja deh kak. Btw, itu harga wardahnya lengkap ya kak. Aku sih suka juga pakai wardah, pixy, purbasari sama kadang pakai sophie sih. Meskipun harganya sangat jauh dari produk amerika namun, bagiku makeup yang murah itu bakalan gak terlihat disaat kita menggunakan dengan baik. Apalagi kalau hasilnya bagus bakalan mantap banget dan seperti brand luar deh. Serta tergantung kulit juga sih biasa pakai brand yang mana hehehe

    BalasHapus
  18. Produk lokal juga ga kalah.. bahkan bisa bikin formula seperti make up high bahasa kerennya dupe gitu ya beb wkwk

    BalasHapus