Rabu, 28 November 2018

Apa arti Non Comedogenic ?

Hallo beauty,

Aku akan menjelaskan mengenai "NON COMEDOGENIC".
Non Comedogenic tertera didalam produk-produk yang mendukung kita untuk merawat pori-pori diwajah. Saya sendiri gak suka banget sama pori-pori dan binggung dan habis akal untuk menutup Pori-Pori.

Non-comedogenic” atau “Non-acnegenic”. Artinya, produk itu tak akan menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Sebuah produk bisa saja mengandung bahan penyebab komedo, tetapi jika produk tersebut lolos tes tertentu, 'non-comedogenic boleh dicantumkan pada labelnya.

Sehingga untuk teman-teman yang benci sama Pori-Pori kita haruslah sering-sering membersihkan muka, Karena Pori-Pori yang sudah terngangak sulit sekali dibersihkan harus rutin dan upayakan tidak terlalu sering terpapar sinar Matahari Langsung.
Karena sebagaimana kita ketahui bahwa cara Membuka pori-Pori adalah dengan mencuci muka menggunakan air panas.Yang Benar saja guys, Karena Teori itu aku mencuci muka dengan suhu suam-suam Hangat dan perjuanganku 3 bulan Hancur Berantakan..
So-Sad sekali. So Kalo gak punya Produck yang memang tidak ampuh menutup pori-pori jangan gunakan air panas. Lebih baik menggunakan Masker yang memang untuk membersihkan Pore.
Perhatikan Produk yang digunakan.

Komposisi Yang perlu diperhatikan jika teman-teman tak ingin memiliki pori-pori besar.

Untuk Produck Non- Comedogenic yang pernah aku coba adalah Chetaphil dan Loreal Fondation Satin. Tulisan Non-Comedogenic tertera biasanya. Namun, Saya Pribadi baru menggunakan dua produck ini.

Untuk Membantu mengecilkan Pori-Pori, Saya mengatasi pori-pori dengan SK-II Essence dan Cream RNA dan Ponds White Flawless juga mempu menyamarkan pori-pori. Btw dulu aku pernah jerawatan Parah dan Diselamatkan oleh Ponds Flawless ini.


Terima Kasih

45 komentar:

  1. Ingredients atau zat apa aja yang dapat menyumbat pori-pori kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca ulang aja dek, kakak udah masukin yang agak lengkap. tapi abis perbarui hihi. makasih

      Hapus
  2. thank you yaa kak infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Contoh produk yg non comedogenic apa ya kak? Biar aku bisa pilah pilih produk biar pori2 ku ga makin besar nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat di dikemasan dek, biasanya ada. tapi kakak udah perbarui blog kakak. silakan dibaca ulang. Trrima Kasih

      Hapus
  4. wah info penting ini,jdi tau produk produk yg non comedogenic๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

    BalasHapus
  5. Bermanfaat bgt kk infonya. Btw mineral oil menyumbat pori2 ya waaaaah ๐Ÿ˜ฃ pakai first cleanser apa lagi ya soalnya produk vi*a mengandung mineral oil semua #sedihakutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dek, binggung pilih produck soalnya kebanyakan produck ga nyantumin Label non Comedogenic. Tinggal kita yang harus pinter dan banyak pengertahuan buat lebih hati-hati beli makeup. hikshiks

      Hapus
  6. Aku baru tau nih thanks info nya dear

    BalasHapus
  7. Setauku comedogenic ini belum ada standar pastinya, iya nggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bey, soalnya banyak brand luar yang pasang label ini. Aku search google pun soal comedogenic test. gak nyambung gitu keluarnya.

      Hapus
  8. Bermanfaat banget nih informasinya beb ku ๐Ÿ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb, untuk lebih jelasnya silakan search google. Soalnya udah banyak website yang tulis soal daftar produk gituu..

      Hapus
  9. Pori yang ternganga (tanpa K) emang harus dibersihin secara maksimal biar hasilnya mantap. Jadi kulit tampak bagus juga kalau ingin pakai make up.. rekomendasi produknya juga pas. Makasih cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb seharus itu, kalo gak setengah-setengah malah dampaknya lebih parah.

      Hapus
  10. Penting banget ni tau komposisi produk,mksh bny infonya beb๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa beb, jadi sekarang kita memang harus pintar dan cermat. soalnya kan suka makeup hihi.

      Hapus
  11. informasi sangat penting..
    makasih kakak

    BalasHapus
  12. Duhh makasi banyak lohh info nya, pas banget aku lagi cari ilmu tentang produk yg non comedogenic nih,

    BalasHapus
  13. Wah ini bermanfaat banget infonya, apalagi yang gamoang banget komedoan .. Pas bgt lgi cari tau

    BalasHapus
  14. Hai cantik. Mau tanya emang yg wajah jerawatan bisa pake Ponds White Flawless utk nutupin pori ya?bukannya klo yg base cream ga bisa utk wajah jerawatan? Penasaran sy ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga cantik, maaf jika tulisanku kurang dimengerti. Untuk menyamarkan pori aku perhatikan ketika kulit wajahku sudah dibilang normal sekitar tahun 2018an ini ketika aku mulai pakai produk ini lagi. Untuk story jerawat yang membaik aku belun terlalu mengerti soal pori, sekitar tahun 2014an So aku hanya memperhatikan mukaku yang berangsur membersih dari jerawat-jerawat dosa..
      Terima Kasih infonya cantik, nanti saya perdalam lagi materi base creamnya.. Thanks youu

      Hapus
  15. Thank you ka, nambah pengetahuan aku banget nih. Dan aku jadi penasaran sama Pond's Flawless White. Apa semantul itu kak buat mengatasi jerawat?

    BalasHapus
  16. infonya bermanfaat dan penting banget nih jadi lebih tahu. pori poriku jga termasuk yang besar besar huhu

    BalasHapus
  17. Wah, bermanfaat banget nih infonya. Aku baru tahu dengan non-comedogenic ini. Dan baru tahu juga dengan bahan-bahan yang sifatnya comedogenic. Kudu mulai hati-hati nih kalo beli make up dan skin care.

    BalasHapus
  18. Bermanfaat banget infonya, beb, kita mesti cermat ya pilih produk yang noncomedoic, soalnya jarang tertera di label produk, daftar produknya aku save ya beb, thanks

    BalasHapus
  19. Setiap nyari kosmetik saya selalu nyari non comedogenic, makasih sharingnya yah

    BalasHapus
  20. Aku udh coba yang Bless Acne Liquid Foundienya dan emang ringan plus ha nyumbat pori-pori juga. Tapi double cleansing wajib sih ya

    BalasHapus
  21. Tipsnya sangat bermanfaat. Aku mau cari foundation Sariayu dan Facial Foam Dove aja, kayaknya harganya yang paling terjangkau ya.

    BalasHapus
  22. Harus bener-bener perhatian dengan bahan yang bisa menghambat pori-pori wajah yaaaa

    BalasHapus
  23. Ini auto bookmarked, biar kalo lupa tinggal buka blogpost ini lagi hehe. Soalnya pori-pori akutu gede dan muka sering berjerawat, kayaknya harus merhatiin ingredients yg disebutin di atas, makasih ya beb sharingnya

    BalasHapus
  24. Ngeri juga yah mbak.. untungnya aku nggak pernah cuci muka pake air hangat gitu. Emang lebih aman maskeran aja. Untuk kandungan aku masih suka pake coconut oil, soalnya muka suka agak kering gitu, tapi Alhamdulillah pori-pori masih aman.. mudah2an nggak kenapa2..

    BalasHapus
  25. Waah bener bener sangat membantu banget blog nya.. aku yakin banyak juga yg belum.ngerti istilah ini.. tapi blog pasti bisa bantu yg lain biar lebih paham.

    BalasHapus
  26. Terima kasih ka, infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  27. Huwaaa aku sering nih cuci muka pakai air anget, aduh salah ya.
    Iya nih jarang maskeran jg, jd yg paling bener ya cuci muka pakai air biasa ya.
    Harus lbh memperhatikan lg nih poduk yg noncomedogenic TFS

    BalasHapus
  28. Lagi suka pake cream si Ponds Age Miracle aku sekarang, wanginya enak banget dan dikeesokan harinya wajah itu kenyel2 gitu

    BalasHapus
  29. Wah banyak neh listnya, Sewaktu-waktu bisa dibuka lagi ini tulisan kalo lupa apa-apa saja produknya.

    BalasHapus
  30. oke aku baru tahu soal comedogenic ini ternyata berbahaya untuk kulit ya nanti aku akan lebih hati-hati deh kalau mau beli skin Care pilih yang non comedogenic

    BalasHapus
  31. Wah aku baru tau. Makasih informasinya kak. Dilanjutkan yah tulis blog buat informasi kaya gini aku yakin banyak juga yang ga tau.

    BalasHapus
  32. Kalau mau beli produk kosmetik musti aware sama komposisinya ya, makasih sharingnya jadi nambah ilmu baru. Tapi pada dasarnya memakai sesuatu memang gak boleh berlebihan sih dan kebanyakan produk kosmetik pakai sebagian bahan-bahan di atas.

    BalasHapus
  33. makasi banget tipsnya .. kebetulan aku berpori pori juga dan agak besar .. sepertinya karna produk yg mengandung coconut oil nih .. informasinya bermanfaat banget

    BalasHapus
  34. Info penting ini,jdi tau produk produk yg non comedogenic yang mana

    BalasHapus