Minggu, 13 Januari 2019

Jayapura in Love

Hallo..

Kembali kepada cerita perjalanan tahun 2017 yang mungkin tidak akan pernah aku lupakan, Lucu, Sedih, dan Terpukau atas keindahan ciptaan Allah sekaligus membenarkan Teori Bumi itu bulat. Lucu karena aku seperti back to Movie I Love You 38.000 ft. atau Serial TV My Trip Advanture. Ketika aku bersama egoku mengiyakan ajakan orang yang ga aku kenal sama sekali untuk menjelajahi Tanah Jayapura.

Walaupun saat itu aku hanya mempunyai waktu 5 jam untuk menikmati Indahnya Pemandangan Samudra Pasific dipadu padankan dengan bukit-bukit hijau serta mencesuar yang menurutku mengagumkan sekali.  


Perjalananku ini dimulai dari jam 12 siang, Cukup kesal sih karena harus menunggu teman dan temannya lagi. Tapi semua itu terbayar ketika aku sampai kepuncak Jayapura City. Dari Puncak Ini aku membenarkan Teori Bumi Bulat karena sejauh mata memandang tampak sekali ada lengkungan diujung Lautan dan Teori Petapun aku temukan, Karena terdapat gradasi warna laut yang menurutku sangat indah. Dari Puncak Jayapura City juga aku melihat jambul Papua seperti kita ketahui Jayapura terletak diatas.

Selain Puncak Jayapura City, Aku Pergi Kepantai Hamadi dimana ombaknya gila menantang banget, aku melihat Laut Lepas yaitu Samudra Pasific. Kebayangkan betapa senangnya aku anak Sumatera Pergi Ke Indonesia Bagian Timur. Bebatuan di susun sedemikian rupa membuat ombak tidak langsung kebibir pantai. 


Setelah dari Pantai Hamadi kita bermain ke daerah Tol yang belum selesai Saat itu, Lagi-lagi aku bahagia banget menatap laut dan pulau-pulau yang menurutku sangat cantik. Dan Tol-nya berada di atas sehingga ketika aku mengintip kebawah. Tinggi Banget Guyss!!!


Pada Saat itu baru Peresmian Puncak Skyline yang disahkan oleh bapak Presiden kita. Pemandangan-nya lebih menabjukan lagi dari puncak sini, Berasa kayak di Foto-fotonya Raja ampat gitu. Gak Henti-henti mengucapkan Syukur aku karena ini pertama kali perjalanan tanpa orang tua dan naiki gunung lewati lembah seperti lagu kartun kesayangan aku.



Selagi menyorekan hari, Aku dan teman-temanku pergi ke Taman Mesran , So far aku ngerasa taman ini bagus untuk menggungu sore menatap langit dan sebelumnya aku mengajak teman-temanku pergi ke selah satu kapal karam dan benar aja guys akhirnya aku kesampen untuk masuk kedalam kapal tak berpenghuni naik-naik kekapal, karena saat itu aku sama sekali ga pernah naik kapal. Lompat-lompat so Keren banget menurutku guys.




Selain Taman Mesrah ada juga Kursi Panjang didepan kantor Gubenur yang aku datangi, Ini tempat juga bagus buat duduk-duduk manjah menatap lautan.

Pengalaman Perjalanan singkat bersama seseorang yang baru kukenal, Ternyata sangat mengasyikan dimana selama ini aku hanya menyaksikannya di layar kaca di tambah pemandangan Alam yang sangat indah. Sangat tak terlupakan menurutku.  

24 komentar:

  1. Wahh pengen banget nympe kesana, tp jalan2 ke indonesia lebih mahal kebanding ke negera asean lainnya :')

    BalasHapus
  2. nama tempatnya menarik juga. jokowi skyline sama taman pertamina hehe. aku search google deh biar tau gambarnya ^^

    BalasHapus
  3. Jalan-jalannya jauh aja, aku tuh masih penasaran juga sama kota disana. Tapi perjalanannya memang sangat panjang dan mengahbiskan banyaj waktu ya.

    BalasHapus
  4. mantab sudah ke tanah Papua, jadi kepengen kesana kepengen keliling Indonesia

    BalasHapus
  5. Duh jadi pengen kesana. Tambahin foto foto nya jg dong mba. Biar lebih mantap hehe

    BalasHapus
  6. Seru banget bisa bermain ke sana. Mau tau lebih banyak lagi keseruan di sana dan harga tiket masuknya :)
    btw, turut sedih HP nya hilang :(

    BalasHapus
  7. Wah suamiku pernah sampe ke maraukenya mba,harga tiket kesna paling mahal kalo dy dines kluar kota tapi seru sih pulangnya oleh2nya aneh2 dendeng rusa

    BalasHapus
  8. Waduh memang keren sih tempat" di jayapura, kujuga ingin travelling gituu. sayang banget hpnya ilang ya

    BalasHapus
  9. Wah.. Pengalaman berharga banget ya.. Sampe hilang handphone..
    Pasti campur aduk tuh antara seneng bisa jalan-jalan, dan sedih banget gegara hp hilang,moga di ganti sama yang lebih baik lagi ya..

    BalasHapus
  10. Namanya lucu yah Kapal Karam. Ternyata kapal2 yang bersandar toh. Luamayan buat ngisi feed ig. Sayang banget foto2 kamu ngilang, hiks

    BalasHapus
  11. aku malah salah fokus hp km ilang beb, sedih pasti banyak foto2 dan kenangan2 hiks :(( pengen ke jayapura juga tepatnya ke rajaampat sih XD

    BalasHapus
  12. Puncak Jayapura City juga salah satu yang pingin aku kunjungi

    BalasHapus
  13. Asik banget denger pengalamannya ke Jayapura. Aku belum pernah ke sana. Tapi mupeng ke sana, katanya daerah pantainya bagus-bagus gitu

    BalasHapus
  14. sumpaa sedih banget sih hpnya ilang :( padahal udah mupeng pengen liat fotonyaaa

    BalasHapus
  15. Huhu sedih HP ilang. Btw sabar ya mbak. Pengen kesana ah ak kalo ada waktu hehe

    BalasHapus
  16. Indonesia bagian timur memang terkenal masih bersih juga Indah pantai nya. Aku sendori belum pernah ke Jayapura, tapi keliling Sulawesi dan ke Ambon itu sudah pernah. Kalu lihat pantai nya tuh adem banget.

    BalasHapus
  17. Indahhhh banget yaa Jayapuraa. Semoga suatu saat bisa ngerasain keseruan disana jugaa:")

    BalasHapus
  18. Pengalaman yang berkesan banget yah Kak..
    Ah aku suka banget sama pemandangan alamnya, aku masukin ke list ah siapa tau bisa ke sana juga:)

    BalasHapus
  19. Seru sekali perjalanannya. Aku juga pengen ke sana. Duh sayang sekali, fotonya kurang.

    BalasHapus
  20. Jujur saya agak kurang mudeng memahami jalan ceritanya. Hahahha.

    Intinya jalan-jalan ke Jayapura Papua ya. 😃

    BalasHapus
  21. Wah jauh amat jalan-jalannya mbk sampe ke jayapura

    BalasHapus
  22. ternyata jayapura banyak spot holiday bagus yaa, btw sabar ya ko bisaaa hp nya ilang, pasti sebel banget deh

    BalasHapus
  23. aku belum pernah ke Jayapura, mupeng tempat hiburannya bagus bagus ya ....

    BalasHapus
  24. seru banget perjalanannya. tapi kenapa kesana so expensive yaa. sedangkan ke negara tetangga bisa jauh lbh murah. huhuhu

    BalasHapus