Senin, 14 Januari 2019

LOST IN LAMPUNG

Hallo guys,

Pengalaman ini juga terjadi ditahun 2017.
Dimana aku ketiga tempat berturut-turut...

Karena aku tipe anak yang gak capek-capek kalo jalan-jalan,tapi paling gak bisa makan banyak. I dont know why. Kalo makan banyak aku mual. Tapi aku gak bahas food, aku bahas soal pengalaman Traveling aku.

Jadi, aku udah niatan buat kelampung dari tahun 2016. Gak kesampean, sampe akhirnya temen aku ngomong mau liburan dan aku ikutan (Alhmadulilah ada duit).
Mereka naik kereta malem dan aku naik kereta pagi, Aku juga ga ngerti kenapa aku merasa males naik kereta malem.Menurutku naik kereta malem sama dengan numpang bobok.
Kalo buat holiday mah enakan naik kereta pagi.

Kereta malem temen aku yang bisnis dengan tarif Rp.150.000-an dan aku menggunakan kereta pagi dengan tarif Rp. 40.000,-. Lumayan bukan Rp.110.000 bisa dipake buat maem bakso lima hari dilampung.

Otak misqinku, jadi kita ga hotel kita nginep dirumah temen mamaku, lalu hari kedua aku harus jahat karena aku tinggal dirumah wakku dan aku gak tau temen-temenku bobok dimana, dihari ketiga aku numpang dirumah tanteku.
Temenku udah handle kendaraan dan aku cuma CK ajah (COKONGAN)

Tempat yang kita datengin:

1. Pantai batu lapis, I dont know what happend with this place, karena lokasi ini dikabarkan menjadi lokasi yang terkena Tsunami dampak Erupsi anak Krakatau juga. Aku buat Vlog di LAMPUNG .
aku pengen banget kepulau yang ada dibelakang pantai ini dan untuk ke pulau itu lebih enak naik kapal dari pantai lainnya lagi, bukan ditempat kami foto-foto ini. Karena apa? Dilokasi kita ini kita itu harus lewatin hutan yang panjang, tapi serius itu pemandangannya Keren banget. Moment yang mungkin ga akan aku lupain ini mah..
untuk biaya sendiri, Kalo naik kapal kita dikenakan tarif 15.000 perorang, tapi karena lewat jalur darat.. kita harus banyak bayar penjaganya. Jadi bayar penjaga didepan gerbang 50.000 dan dirute kedua ditempat jaga orangnya lagi ga ada kalo gak salah jadi lewat. Tempat terakhirnya itu adalah parkirnya, kita bayar lagi.
Untuk kondisi jalan lumayan lah karena banyak proyek disana, ada pembakaran juga temen-temen bisa nonton kondisinya di Vlog aku..

2. Pahawang Open Trip, jadi kita hanya membayar tarif perorang bukan perkapal. Selama aku cari info sih, untuk trip-trip begindang kita harus sewa sekapalnya gituu... berapapun orangnya.
Untuk Open Trip ini aku membayar Rp.180.000,-. 

So. Kita kebeberapa pulau, Aku ga inget yang pasti ada pulau kelapa, Pulau Pahawang untuk makan siang. Sebelum Makan siang kita Snokeling. Betapa bahagianya aku melihat ubur-ubur. Tapi aku ga bisa berenang apalagi itu laut yah. jadi aku mau nyelem tapikan ketahan pelampung. Aku takut ini Kehaluanku, karena aku ga bisa ceritain ketemen-temenku karena pada ga liat. Aku melihat kayak tisu basah transparan tapi bentuknya seperti ubur-ubur di Spongebob. 


3. Teropong laut dan Muncak Mas, btw dilampung juga ada Teropong kota dan lagi ada renovasi lagi untuk tingkat lebi tinggi lagi.

FYI aku baru pulang dari lampung tiga hari yang lalu jadi ada teropong kota yaitu tempat nyabe aku waktu SMA yang sekarang dijadikan semacam temapt nongki juga dengan view yang penuh dengan lampu-lampu cantik (Kalau Malam).
Lalu ada Taman Sakura sebagai tempat nongki untuk melihat pemandangan juga. Aku juga baru foto sih pake Kimono, Ditaman sakura ini juga ada Hanbok tapi aku udah pernah dan aku juga ga tertarik dengan hanboknya korea, tapi oppa korea aku tertarik dongseehh.. wkawkaka  tapi kalo poto dikoreanya langsung sih aku pilih hanbok. Btw aku lagi cinta-cintanya sama abang yuki mangkanya aku jadi suka gitu sama jepang-jepangan.

Terimakasih 


1 komentar:

  1. Aku brlum pernah ke Lampung. Tapi kalo ke sana nanti mau mampir ke taman nasionalnya hehe.

    BalasHapus